Gambar Jurusan Ilmu Komunikasi FDK UIN Alauddin Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Jurusan Ilmu Komunikasi FDK UIN Alauddin Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

UIN Alauddin Online - Dalam rangka meningkatkan kualitas karya tulisan ilmiah bagi mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Jurusan Ilmu Komunikasi menggelar pelatihan penulisan karya tulis ilmiah dengan mengusung tema "Membangun Insan Milenial yang Berwawasan dan Terampil Dalam Menulis”. Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah ini digelar di dua tempat yaitu di Resto Fishing Dewi Sri, Jl. Malino, Bontoramba, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan dan daring Via aplikasi Zoom Meeting. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai dengan aturan PPKM yang masih berlaku di Daerah Kab. Gowa. 

Narasumber dari pelatihan tersebut yaitu Akademisi Dr. Muh. Arif, SE., MP. Dr. M. Anshar Akil, ST.,M.SI Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Dr. A. Makkulawe, SE.,MM Akademisi dan Muh. Sahid, M.I.Kom Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Dan yang menjadi moderator Jalaluddin B, SS.,MA Dosen  Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, dan Harmin Hatta, S. Sos.,M.I.Kom. Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Dr. Asni Djamereng, M.Si. Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi dalam sambutannya menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk menambah dan membuka wawasan mahasiswa terkait dengan penulisan ilmiah.

"Semoga pelatihan ini bisa menjadi pengalaman, dan menambah wawasan mahasiswa dalam penulisan karya tulis ilmiah.” Katanya.

Senada dengan itu, Dr. Firdaus Muhammad, MA. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang juga hadir dalam pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi kunci dalam penyelesaian tugas akhir mahasiswa.

“Kegiatan pelatihan seperti ini menjadi pokok dan kunci dalam penyelesaian skripsi mahasiswa, karna akan mengarahkan langkah mahasiswa dalam memulai menulis tugas akhir,” Ungkapnya.

Harapanku, kata dia, "Sebelum mahasiswa melakukan KKN, minimal mahasiswa sudah punya judul penelitian dan sudah selesai ujian proposal, agar mahasiswa tidak  lewat dari 8 semester". Harapnya.

Pelatihan tersebut menarik perhatian bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Sebayak 31 orang yang ikut pelatihan melalui Aplikasi zoom meeting dan sekitar 15 orang mahasiswa ikut secara luring.

Previous Post Dema FAH UIN Alauddin Makassar Gelar Kelas Filsafat
Next Post Melalui Rapat Pleno, HMJ Ilmu Hukum UIN Alauddin Tingkatkan Kinerja Lembaga