Gambar Jadi Pembimbing Ibadah Haji, Wakil Dekan l FAH UIN Alauddin Pimpin Kloter 4

Jadi Pembimbing Ibadah Haji, Wakil Dekan l FAH UIN Alauddin Pimpin Kloter 4

UIN Alauddin Online - Wakil Dekan l Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof Dr H Muhammad Yusuf, M Pd I ditunjuk sebagai pembimbing ibadah haji untuk Kloter 4 yang merupakan gabungan jamaah haji dari Makassar dan Sinjai. 

Pembukaan manasik haji tingkat Kota Makassar telah dilakukan Senin, 22 April 2024 di Aula Universitas Islam Makassar (UIM). Kegiatan ini dibuka Direktur Jenderal Pembinaan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI, Dr H Arsad Hidayat, Lc, M A. 

Hadir Kepala Kementerian Agama se Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Selain itu, hadir pula para petugas kloter yang terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah, tenaga kesehatan, PHD, TPHD, dan KBHU.

Tak terkecuali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, H Muhammad Tonang, M Ag, turut hadir memberikan sambutan.

Ribuan jamaah calon haji hadir di acara tersebut. Dalam satu kloter, terdiri dari 445 calon haji ditambah 5 petugas, sehingga totalnya menjadi 450 orang.

Prof. Dr. H. Muhammad Yusuf, M. Pd. I, sebagai pembimbing ibadah haji, akan memimpin Kloter 4 dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

“Keberangkatan ini diharapkan berjalan lancar dan sukses, dengan doa dan dukungan dari berbagai pihak,” pungkasnya.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight