Gambar IPPS Gelar IMCC Piala Dekan VII FSH

IPPS Gelar IMCC Piala Dekan VII FSH

UIN Online - Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Alauddin Makassar menggelar Semarak IMCC Piala Dekan VII Fakultas Syariah Hukum yang berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar pada 28 hingga 29 Desember 2019, berlalu.

Ketua Panitia IMCC Astri Fuji, mengatakan, jika lomba ini terbilang telah tujuh tahun diadakan. Dan semua jurusan yang ada di Fakultas Syariah dan Hukum ikut berpartisipasi.

“Ada jurusan Hukum Keluarga Islam, jurusan Hukum Tata Negara, jurusan Ilmu Hukum, jurusan Hukum Ekonomi Syariah, jurusan Perbandingan madzhab dan hukum, dan jurusan Ilmu Falak,” katanya.

Ia menambahkan, lomba yang diselenggarakan yakni perjurusan. Namun, dalam peradilan semu ada kategori-kategori terbaik selama menampilkan sidang semu.

“Adapun juara I jurusan Hukum Tata Negara, juara II Hukum Keluarga Islam, juara III Hukum Ekonomi Syariah,” tandasnya.

“Untuk kategori berkas terbaik diraih jurusan Hukum Ekonomi Syariah, kategori saksi dan ahli terbaik diraih jurusan Hukum Keluarga Islam, kategori majelis hakim terbaik diraih jurusan Hukum Tata Negata, kategori panitera diraih jurusan Hukum Tata Negara, kategori penasihat hukum terbaik diraih jurusan Hukum Keluarga Islam, dan kategori penuntut umum terbaik diraih jurusan Hukum Tata Negara,” kata Astri.

Ia melanjutkan, teman-teman sangat antusias berpartisipasi di acara ini. Bahkan setelah mereka menjadi Alumni IMCC Piala Dekan mereka masih belum bisa melupakan segala suka dan duka selama Karantina berlangsung. Dan dapat dilihat setiap kali pembukaan pendaftaran Piala Dekan, selalu diikuti dengan banyak peserta.
“Namun, karena ketentuan 17 orang per jurusan itu adalah keputusan panitia. Jadi, yang mendaftar pasti ada gugur dan lolos. Dan tidak sedikit yang dinyatakan gugur. Intinya Berdelegasi itu menyenangkan,” tutupnya.

Previous Post Jelang Penutupan Pendaftaran UMPTKIN 2020, UIN Alauddin Kokoh Di Urutan Kedua Kampus Paling Diminati
Next Post Pimpinan UIN Alauddin Gelar Pertemuan dengan Lembaga Kemahasiswaan Bahas UKT