Gambar HMJ Sistem Informasi UIN Alauddin Workshop dan Sertifikasi OKM & JGD Bersama BBPSDMP Kominfo Makassa

HMJ Sistem Informasi UIN Alauddin Workshop dan Sertifikasi OKM & JGD Bersama BBPSDMP Kominfo Makassa

UIN Alauddin Online - Kolaborasi dengan VSGA Batch 2 Kominfo menyelenggarakan kegiatan ini di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Samata, Gowa, selama 5 hari, 27 November - 1 Desember 2023. Pembukaan dihadiri oleh Herman, S. Kom., M.T sebagai PIC VSGA BBPSDMP Kominfo Makassar.

Dalam sambutannya, Herman menyatakan apresiasi terhadap respons positif dari kampus. Kegiatan ini memberikan manfaat utama berupa sertifikasi nasional (BNSP) bagi mahasiswa berkompeten.

Ketua jurusan Sistem Informasi, Farida Yusuf, S.Kom., M.T, mengucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Makassar atas kerjasama. Harapannya, kegiatan ini memberikan manfaat besar, terutama dengan pemberian Sertifikat Nasional yang dapat meningkatkan peluang di dunia kerja.

Kegiatan melibatkan dua skema pelatihan, OKM (Operator Komputer Madya) dan JGD (Junior Graphic Designer), dengan jumlah peserta mencapai 150 orang yang dilaksanakan selama 3 hari dengan uji kompetensi pada hari ke-4 dan ke-5. Peserta yang kompeten akan menerima sertifikat BNSP.

Penutupan acara ditandai dengan penyerahan plakat kerjasama dari HMJ Sistem Informasi kepada BBPSDMP Kominfo Makassar, menandai kesuksesan kolaborasi untuk mendukung pengembangan keahlian mahasiswa.

Previous Post Mahasiswa UIN Makassar Jadi Pembicara Pada Halal Tourism
Next Post Dr. Kaswad Sartono: Ilaikal Mashir, kita akan kembali ke titik semula.