Gambar HMJ SI UIN Alauddin Tingkatkan Kualitas Masyarakat Melalui Program Desa Binaan

HMJ SI UIN Alauddin Tingkatkan Kualitas Masyarakat Melalui Program Desa Binaan

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (HMJ SI), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar telah melaksanakan Program Kerja Bidang Departemen Hubungan Masyarakat yaitu Desa Binaan. 

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran Mahasiswa Sebagai Agent of Change dalam Meningkatkan Kualitas Masyarakat” yang dilaksanakan di Dusun Parambebbu, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa pada 10 hingga 14 Agustus 2022.

"Adapun Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa dan mengembangkan potensi anak- anak desa," ujar Nur Farid Mufid selaku Ketua Panitia Desa Binaan HMJ Sistem Informasi.

Kegiatan Desa Binaan ini 
dibuka langsung oleh Kepala Desa Tabbinjai, Zubair di Kantor Desa yang dirangkaikan dengan sosialisasi dampak penggunaan gadget bagi anak di SD Inpres Cengkong, dan perlombaan menarik lainnya.

Kemudian ada kegiatan rutin selama lima hari yaitu mengajar mengaji pada anak-anak di Dusun Parambebbu, tadarrusan bersama dengan masyarakat setempat, serta pembangunan ruang baca bagi anak-anak.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat, Fathul Jannah berharap melalui program ini agar terciptanya keakraban antara mahasiswa terhadap masyarakat serta dapat menjadi wadah pengembangan wawasan bagi anak-anak desa. 

"Harapannya dengan adanya desa binaan ini mampu mewujudkan visi desa binaan dalam membina dan menjadikan Dusun Parambebbu menjadi berkembang serta menjadi sarana pembelajaran untuk meningkatkan segi wawasan terhadap anak-anak dan pembangunan khususnya ruang baca yang telah dimanfaatkan sebagaimana mestinya," pintanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto Bersama dengan kepala Desa Tabbinjai sekaligus pemberian plakat dan peresmian ruang baca.

Previous Post Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 69-70