Gambar HMJ Peradilan Ingin Bentuk Masyarakat Madani dengan Membaca

HMJ Peradilan Ingin Bentuk Masyarakat Madani dengan Membaca

UIN Online - Ada idiom dalam masyarakat yang menyatakan bahwa untuk menguasai dunia hanya ada dua kuncinya. Yakni berbicara dan menulis. Nah, untuk menguasai dua permasalahan itu ada kunci utama yang harus diketahui yaitu membaca.

Berangkat dari falsafah itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peradilan Agama Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan lomba mengarang dan pidato se-HMJ UIN.

Kegiatan lomba mengarang tersebut bertema Membentuk Masyarakat Madani dengan Membaca. Lomba tersebut digelar di Gedung L, Kampus I UIN Alauddin, Makassar, Kamis (12/05/2011).

Menurut ketua panitia, Andi Arwin, tema ini sengaja diambil untuk membantu program rektor yang mencanangkan Seribu Buku dan Gerakan Makassar Gemar Membaca oleh walikota Makassar.

Ia juga menambahkan bahwa, minat masyarakat Indonesia membaca kian rendah. Karena itu dengan kegiatan seperti ini, khususnya mahasiswa UIN lebih berminat membaca buku dalam upaya meningkatkan kecerdasan dan meraih kemajuan untuk mengangkat martabat bangsa dan negara. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik