Gambar HMJ Matematika Buka Pendaftaran LKTI Nasional Tingkat Mahasiswa

HMJ Matematika Buka Pendaftaran LKTI Nasional Tingkat Mahasiswa

UIN Online -  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar membuka pendaftaran Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional tingkat mahasiswa dengan mengambil tema "Peran Matematika dan Ilmu Teknologi dalam Mempersiapkan Generasi Milenial untuk Menyambut Revolusi 4.0".

LKTI Nasional ini merupakan rangkaian  dari Ajang Kompetisi Matematika (Angka) 2019 yang pertama kali digelar oleh HMJ Matematika untuk tingkat mahasiswa. Sebelumnya LKTI ini hanya tingkat SMA di wilayah Sulselbar.

Pendaftaran dibuka dua gelombang, gelombang pertama tanggal 30 April hingga 30 Mei dan gelombang kedua tanggal 30  April sampai 16 Juni 2019.

Adapun topik yang diperlombakan, yaitu keuangan digital, stabilitas ekonomi, lingkungan hidup, peran statistik, sains dan teknologi.

Menurut Ketua HMJ Matematika Muh Irwan menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa se-Indonesia mampu menciptakan karya melalui penelitian yang berguna bagi mahasiswa secara khususnya dan masyarakat indonesia secara umumnya untuk menyambut era revolusi industri 4.0

"Melalui kegiatan ini mahasiswa mampu menciptakan karya yang berguna bagi mahasiswa era revolusi industri 4.0," ungkapnya.

Senada dengan itu, ketua panitia Angka 2019 Akram berharap agar kegiatan yang dilaksanakan ini dapat diapresiasi sekaligus menaikkan citra himpunan dan jurusan kedepannya.

"LKTI ini juga bertujuan untuk meningkat potensi dan kreatifitas dibidang karya tulis yang kami rasa sangat penting untuk mahasiswa", harapnya.

Untuk info selanjutnya, calon peserta dapat menghubungi panitia Angka di Instagram: @angkauinam2019

Previous Post Muhammad Adil Imam Nahkoda Baru Dema FTK UIN Alauddin
Next Post A Ummu Fauziyyah, Juara I Duta Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi