UIN Online - Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran IsLam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mengadakan launching komunitas baru mereka yang diberi nama I-Brand (Islamic broadcasting Communication United). Komunitas I-brand itu sendiri pada dasarnya adalah sebagai jembatan HMJ KPI untuk mewujudkan visinya, yakni “mewujudkan mahasiswa komunikasi dan penyiaran Islam yang siap menghadapi tantangan masa depan”.
Komunitas yang ber-anggotakan seluruh mahasiswa KPI ini akan launching dengan konsep teknologi. Dan acara launching tersebut akan digelar di Auditorium UIN Alauddin Makassar dalam waktu dekat ini. Kegiatan launching dirangkaikan dengan seminar nasional tentang dakwah yang juga digawangi oleh HMJ KPI.
Ahdianzar Ahmad selaku ketua Koordinator umum dari komunitas I-brand ini memberi gambaran detail tentang komunitas I-Brand, kamis (4/4). “ Di I-Brand ini kita punya empat devisi yang masing-masing bergerak di bidangnya seperti Broadcasting, writing, public speaking, dan yang terakhir Music Akustic. Dan rencananya setiap devisi akan perform nantinya pada acara Launching I-Brand ini” jelasnya.
Selanjutnya, Muliyadi S Ag M Sos I selaku ketua jurusan KPI mengatakan bahwa beliau sangat mengapresasi inisiatif mahasiswa KPI untuk membuat komunitas I-brand ini, “Ini menjadi wadah untuk meningkatkan kreativitas dan sumber daya manusia dari mahasiswa KPI itu sendiri.” Lebih Lanjut ia mengharapkan agar I-brand ini bukan hanya sekedar nama melainkan sebuah Komunitas yang penuh dengan aktivitas-aktivitas positif dan tentunya menghasilkan karya-karya terbaik dari Mahasiswanya serta memberi warna baru pada jurusan KPI khususnya.