Gambar HMJ Jurnalistik Akan Gelar Baksos 21 Desember Mendatang

HMJ Jurnalistik Akan Gelar Baksos 21 Desember Mendatang

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mengadakan Bakti Sosial di Kelurahan Pundatta Baji, Kecamatan Labbakang Kabupaten Pangkep. Kegiatan akan berlangsung 21–22 Desember mendatang. Samata, Rabu, (18/12).

Kegaiatan ini memiliki beberapa pembagian sub bagian yakni sosialisi jurusan di Sekolah Menengah Atas (SMA 1)  dan  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK 1), pelatihan citizen Journalism (laporan warga) kepada warga dan pemerintahan setempat serta lomba  penulisan berita dan cerpen.

Kegiatan ini adalah kerjasama antara HMJ, Jurusan dan dosen mata kuliah Komunikasi Antar Budaya. Menurut perencanaan kepanitiaan, kegiatan ini akan melibatkan civitas akademika mulai dari Dekan sampai sampai mahasiswa.

Ketua Panitia, Mardianto mengatakan bahwa kegaiatan ini juga akan menghadirkan Putra persahabatan UIN Alauddin, Qudra Tullah. Dia mengaku telah mempersiapkan kegiatan ini secara matang selama satu bulan.

“saya berharap kepanitiaan bisa berjalan dengan lancar. Lebih dari itu, tujuan kegiatan ini bisa tercapai yakni meningkatkan kesadaran masyarakat setempat tentang pentingnya citizen Journalism,” harap mahasiswa yang juga menjadi Putra FDK ini.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran