Gambar HMJ Farmasi Gelar SIDIT

HMJ Farmasi Gelar SIDIT

UIN Online – Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Farmasi fakultas ilmu kesehatan (FIK) gelar Studi Ilmiah Dinul Islam Terpadu (SIDIT) Sabtu (13/11/2010).

“SIDIT merupakan salah satu dari program kerja kami yang bertujuan mendalami Al-Quran yang berkaitan dengan ilmu farmasi, memompa semangat jihad para pemuda khususnya mahasiswa farmasi yang selama ini hanya sibuk mengurusi praktikum serta menulis laporan untuk kembali mengintropeksi diri sejauh mana mereka mampu mengamalkan Al-Quran,” kata ketua HMJ Farmasi Rizal.

Kegiatan yang mengusung tema Jihad dengan Alquran ini menghadirkan ustad Fadlan Lc sebagai pemateri.

Dalam ceramanya, Ustad Fadlan menyampaikan beberapa hal penting bagi mahasiswa farmasi. "Jadikanlah Alquran sebagai hijab perbuatan maksiat, senantiasa membersihkan hati dengan jalan membaca Al-Quran."

Selain itu, ustad Fadlan juga menyampaikan bahwa "Jihad dengan Al-Quran sesungguhnya adalah membaca Al-Quraan serta mengamalkannya. Manusia yang paling sukses adalah manusia yang mau belajar dan mengamalkan Al-Quraan," ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di mesjid kampus II Samata Gowa tesebut dihadiri oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan karyawan FIK.
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran