Gambar HMJ Farmasi Gelar Kajian Kefarmasian

HMJ Farmasi Gelar Kajian Kefarmasian

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kajian kefarmasian, di Kampus II UIN, Samata, Gowa, Sabtu (02/06/2012).

Kajian kefarmasian yang dilaksanakan di Gedung LT Fakultas Ilmu Kesehatan ini menghadirkan salah seorang alumni Farmasi UIN Alauddin, Muh Firdaus SFarm, yang hadir membahas tentang Quantum Farmasi.

Ketua HMJ Farmasi UIN Alauddin, Hasriadi mengungkapkan bahwa kajian kefarmasian merupakan kegiatan rutin yang menjadi program kerja HMJ Farmasi. “Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap pekan dalam rangka menambah wawasan mahasiswa farmasi UIN Alauddin,” ujarnya.

Hasriadi menambahkan bahwa materi yang diberikan dalam kajian kefarmasian ini adalah materi-materi yang tidak didapatkan di bangku kuliah seperti sejarah farmasi, quantum farmasi, obat-obatan, serta isu-isu yang berkembang seputar dunia kefarmasian.

“Apa yang menjadi isu-isu hangat seputar dunia farmasi kami bahas dalam kajian kefarmasian ini,” ujar mahasiswa semester IV ini.

Salah seorang mahasiswa farmasi UIN Alauddin, Mukhlis Rauf mengapresiasi kegiatan ini. “Kajian kefarmasian ini sangat bagus dalam rangka menambah wawasan kami, karena apa yang dibahas tidak didapatkan di bangku kuliah, mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa tetap eksis,” ungkapnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2