Gambar HMJ Ekonomi Islam Gelar Lomba Poster Tingkat Nasional

HMJ Ekonomi Islam Gelar Lomba Poster Tingkat Nasional

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Lomba Poster tingkat Nasional melalui Zoom Meeting, Jumat 7 Juni 2024.

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah dan Olahraga yang dilakukan secara daring, dengan mengangkat tema poster yaitu “Ziswaf, Ekonomi Kreatif, dan Lembaga Keuangan Syariah (LKS)”.

Ahmad Fauzy selaku Ketua HMJ Ekonomi Islam mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dalam mengembangkan jati diri dalam menumpahkan ide kreatifnya.

“Mendorong peserta untuk berfikir kreatif dan mengungkapkan ide-ide mereka melalui desain visual dan meningkatkan keterampilan teknis dalam menggunakan alat desain dan memperbaiki kemampuan visual mereka,” ucapnya.

Salah seorang peserta asal UIN Maulana Malik Ibrahim, Devia Femi Virizka menjelaskan perihal tema poster yang diangkat yaitu ekonomi kreatif.

Ia menuturkan, ekonomi kreatif dapat menciptakan lapangan pekerjaan, mendorong pertumbuhan ekonomi, masyarakat lebih kreatif, dan menjadikan ekspresi menjadi ciri khas negara.

"Hal tersebut dapat meningkatkan inovasi dan daya saing, serta ekonomi kreatif berkembang di tandai dengan adanya E-commerce,” tuturnya.

Sementara itu, Ilona Fadihilah yang juga sebagai peserta yang berasal dari kampus yang sama dengan Devia menambahkan bahwa, sosial media menjadi salah satu media promosi di era sekarang bagi pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Gen Z bisa mempromosikan produk-produk dalam negeri dengan sosial media, ekonomi kreatif juga menyumbang PDB sebesar 72% di Indonesia,” Ia mengakhiri.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo