Gambar HMJ Biologi FST Gelar Safari Ramadan

HMJ Biologi FST Gelar Safari Ramadan

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Safari Ramadan di SMA 1 Tellu Limpoe, kelurahan Mannanti, Sinjai dan MTS/MA Nurul Irham Lembang Lohe, Tellu Limpoe, Sinjai.

Pada kegiatan yang mengusung tema ‘Melalui Ramadhan, Kita lahirkan generasi mudah yang inovatif dan Berakhlak’ ini diadakan sejak Senin (15/08/2011) hingga Rabu (25/08/2011) mendatang.

Mahasiswa mengadakan beberapa kegiatan di antaranya pesantren Ramadan di SMA 1 Tellu Limpoe dan MTS/MA Nurul Irham, Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang digelar di Mesjid Jabal Nur Pariae, dan buka puasa bersama sekaligus penutupan acara pesantren di MTS/MA Nurul Irham.

"Kegiatan tersebut ikuti oleh 70 peserta. Kegiatan safari ramadan ini sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi sekaligus memperingati hari kemerdekaan ke-66 RI,” kata ketua HMJ Biologi FST Muchlis.

Hal senada diungkapkan camat Tellu Limpoe H Muh Jabir Burung S Pd, ” kami atas nama pemerintah kabupaten Sinjai mengapresiasi setinggi-tinginya kegiatan ini. Sebab, jarang ada mahasiswa mengadakan kegiatan seperti yang dilakukan mahasiswa UIN Alauddin.

"Selama saya menjabat sebagai camat kurang lebih enam tahun di kecamatan Tellu Limpoe baru kali ini ada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan yang seperti ini, saya berharap para peserta yang ikut dalam pesantren tersebut dapat memperoleh ilmu yang nantinya dapat menjadi bekal untuk hidup mereka,” ujarnya . (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik