Gambar Halalbihalal Momentum FAH Pererat Hubungan dan Bangun Lingkungan Kondusif

Halalbihalal Momentum FAH Pererat Hubungan dan Bangun Lingkungan Kondusif

UIN Alauddin Online - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar halalbihalal di Lecture Theatre (LT) FAH, Kamis 19 April 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan FAH, dosen, staf,Darma Wanita Persatuan (DWP) UIN Alauddin Makassar dan mahasiswa.

Halalbihalal yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan menjalin silaturahmi antar civitas akademika pascalibur lebaran Idul Fitri.

Dekan FAH Prof Barsihannor M Ag menjelaskan, kegiatan ini juga dilaksanakan agar dapat merekatkan kekuatan emosional, sehingga sekat yang selama ini terjadi bisa dilebur, disatukan menjadi kekuatan besar untuk membangun institusi yang lebih baik.

"Ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pendidikan bagi generasi muda sehingga bisa dijadikan sunnah yang baik di masa yang mendatang. Semoga halalbihalal ini bisa terus dilakukan," ucapnya.

Prof Barsihannor menuturkan, kegiatan semacam ini tidak hanya mempererat hubungan internal, tetapi juga menciptakan lingkungan kondusif bagi berkembangnya ilmu pengetahuan dan kreativitas di lingkungan akademik. 

"Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memberi dampak positif bagi semua pihak yang terlibat," harapnya.

Ia menambahkan, selain halalbihalal, para pimpinan FAH akan melanjutkan kagiatan dengan mengunjungi kediaman para pensiunan pada hari Minggu nanti.

"Kita juga nanti akan melakukan kunjungan ke rumah para pensiunan, untuk mengingat kembali jasa-jasa purnabaktinya," ia mengakhiri.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI