Gambar Gema Anak Shaleh Ala Mahasiswa KKN Mandalle

Gema Anak Shaleh Ala Mahasiswa KKN Mandalle

UIN Online - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 49 Desa Mandalle Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa mengadakan kegiatan gema anak shaleh dan pekan olahraga dengan tema menumbuhkan nilai spritual dan semangat sportifitas. Kegiatan ini berlangsung (17-21/04/2014) kemarin.

Kegiatan ini melibatkan para santri TK/TPA, siswa SD, dan  MTs yang ada di Desa Mandalle. Menghadirkan berbagai jenis lomba diantaranya lomba adzan, hafalan surah-surah pendek, hafalan doa-doa harian, hafalan ayat ayat pilihan, dai-daia, lomba busana muslim, sepak bola mini dan sepak takraw.

Kordinator desa posko Desa Mandalle Syahrul Afandi mengatakan, ada dasarnya kegiatan ini diadakan guna menanamkan nilai-nilai spiritual dan semangat sportifitas sejak dini.

“Kami pikir apabila sejak dini mereka diberikan pemahaman tentang nilai-nilai spiritual apalagi dikemas dalam bentuk lomba, secara tidak langsung mereka nantinya akan terbiasa terlebih dibarengi semangat sportifitas yang tinggi pula,” tutur Mahasiswa Peradilan Agama Pembina TK/TPA setempat mengatakan dengan adanya kegiatan ini menjadi evaluasi kepada para santri.

Previous Post Pranata Humas Ahli Madya UIN Makassar Hadiri Rakornas Humas Kemenag RI
Next Post Rakornas 2024 Dorong Humas Kemenag Berkompeten Responsif Inovatif dan Sinergis