Gambar Gelar Tadarus dan Bukber, DWP UIN Alauddin Makassar Pererat Silaturahmi dan Kualitas Ibadah

Gelar Tadarus dan Bukber, DWP UIN Alauddin Makassar Pererat Silaturahmi dan Kualitas Ibadah

UIN Alauddin Online - Darmawanita Persatuan (DWP) UIN Alauddin Makassar menggelar acara tadarus yang dihadiri oleh pengurus dan anggota, Kamis, 4 April 2024.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Lt 1 dengan tema yang mengusung pesan mendekatkan hati dan menjalin silaturahmi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Sosial Budaya DWP UIN Alauddin Makassar ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadan. 

Tadarus, yang merupakan bagian dari ibadah membaca Al-Qur'an secara berjamaah, menjadi momen yang tepat untuk menyatukan hati dalam mendalami ayat-ayat suci.

"Tentu kami sangat berharap melalui kegiatan ini, para pengurus dan anggota DWP UIN Alauddin dapat memperdalam ibadah di bulan suci Ramadan dan semakin erat dalam menjalin silaturahmi," ungkap Chairati, Wakil Ketua Bidang Sosial Budaya DWP UIN Alauddin Makassar.

Tidak hanya itu, kegiatan tadarus ini juga dilanjutkan dengan buka puasa bersama di ruang auditorium. Suasana yang penuh kebersamaan terasa menghangatkan saat semua peserta memutuskan puasa dengan bersama-sama.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti di satu titik, tapi bisa berlanjut terus, memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak," tambah Chairati.

DWP UIN Alauddin Makassar terus berkomitmen untuk menghadirkan beragam kegiatan yang tidak hanya mempererat hubungan sosial budaya, tetapi juga memberikan nilai-nilai kebaikan serta kebersamaan dalam menjalankan ibadah. 

Momen tadarus dan buka puasa bersama ini menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dalam menjalani ibadah Ramadan menjadi salah satu pilar utama dalam membangun solidaritas dan kesatuan umat.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI