Gambar FTK UIN Alauddin Bahas Updating Data Mahasiswa di Pustipad

FTK UIN Alauddin Bahas Updating Data Mahasiswa di Pustipad

UIN Alauddin Online - Fakultas Tarbiyah dan keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar pertemuan bersama operator se-Fakultas dengan Tim IT Pustipad di ruang Senat FTK pada Rabu, 25 April 2024.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti surat dari Pustipad UIN Alauddin Makassar surat Rektor Nomor : B-1242/Un.06/HM.01/04/2024 perihal Updating Data Mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan (Wadek) I Bidang Akademik Dr H Muh Rapi MPd didampingi oleh KTU FTK, Nasirah Asri S Kom, Tim IT Pustipad dan seluruh operator Prodi FTK.

"Semua data yang belum lengkap tolong dilengkapi. Kalau bisa data mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sudah tidak ada lagi masalah," tutur Wadek I.

“pentingnya verifikasi ataupun perbaikan-perbaikan data mahasiswa dan alumni agar sinkronisasi data di PD Dikti tidak ada kendala," imbuhnya.

Turut hadir pula tim IT dari Pustipad UIN Alauddin yaitu Edi Asmar Nurhasana S Kom, Muh Zulfikar Arranury S Kom dan Syamsir, S Kom yang bertugas mendampingi Operator Siaka Prodi dalam verifikasi data mahasiswa dan alumni di FTK.

Edi Asmar Nurhasana menjelaskan bahwa kendala yang dihadapi pada saat sinkronisasi data ke PD Dikti disebabkan adanya beberapa data yang belum lengkap.

"Maka perlu ada perbaikan-perbaikan data dan diharapkan koordinasi operator Prodi dengan tim IT Pustipad sehingga sesuai deadline sudah tidak ada lagi masalah dan data sudah bisa disinkronisasikan ke PD Dikti," paparnya.

Previous Post FAH UIN Alauddin dan UIN Ar-Raniry Aceh Bahas Peningkatan Mutu Ilmu Humaniora
Next Post Kaprodi dan Sekprodi Pendidikan Biologi UIN Alauddin Ikuti Raker ADBPBPTKI di Palembang