Gambar Festival Anak Saleh Ditutup

Festival Anak Saleh Ditutup

UIN Online - Festival Anak Shaleh tingkat Dusun Simbang Desa Ere Lembang Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa resmi ditutup Ahad (22/04/2012) lalu. Seremony penutupan Festival Anak Shaleh tersebut dilakukan di Masjid Nurul Jamiah Dusun Simbang.


Dalam rangkaian acara tersebut ke 69 peserta yang ambil bagian dalam lomba tersebut memadati masjid kampung itu didampingi oleh orang tua mereka.

Kehadiran mereka adalah selain mengikuti seremony mereka juga hadir untuk menerima hadiah dari hasil lomba pada Festival Anak Shaleh.

Kepala Dusun Simbang, M. Dahlan TS, dalam sambutan penutupan mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Angkatan 47 UIN yang telah sukses dalam melaksanakan acara tersebut.

"Atas nama pemerintah Dusun saya sampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya karena dengan kegiatan ini (Festival.red) anak-anak kami di sini setidaknya telah dibina secara tidak langsung," tuturnya pada UIN Online.

Lebih lanjut ia mengatakan atas kegiatan itu ia berharap kiranya masyarakat tidak berhenti untuk mendorong anak-anaknya agar tetap semangat dalam belajar khususnya ilmu agama.

Sementara itu, Kordinator Mahasiswa Dusun Simbang, Shalahuddin Ismail, dalam sambutan penutupnya menuturkan agar tidak terhenti dalam memberi motivasi pada anak-anak untuk belajar.

"Malam ini sesuai rencana jadwal yang telah ditentukan adalah malam penutupan dan penyerahan hadiah. Tapi sebenarnya malam ini lah awal dari bentukan generasi yang akan datang seperti apa Simbang ke depannya," tutur mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu.

Salahuddin juga menambahkan bahwa sekiranya para orang tua, santri yang selama ini telah dibina agar tetap didampingi dalam belajar agar lebih terarah.

"Saya harap adik-adik kami yang telah kami bina selama ini kiranya terus didampingi dalam belajarnya sehingga dalam mengenyam pelajarannya mereka bisa lebih terarah," pungkasnya.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2