Gambar FDK UIN Alauddin Makassar Lakukan Kunjungan ke Kanwil Kemenag Sulsel

FDK UIN Alauddin Makassar Lakukan Kunjungan ke Kanwil Kemenag Sulsel

UIN Alauddin Online- Pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan LPHU lakukan kunjungan ke Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel.

Kunjungan ini berlangsung di Ruang Kerja Kanwil, pada hari kamis 04 April 2024. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kanwil Kemenag Sulsel H Tonang M. Ag.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Dekan FDK, Wakil Dekan III, Kajur/Sekjur, Ketua dan pengurus LPHU, Kabid Haji dan Urais.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahim panitia sertifikasi pembimbing haji dan umrah tahun 2024 dan sekaligus untuk memperkuat posisi rencana pelatihan sertifikasi pembimbing haji.

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Abd Rasyid Masri, menyatakan bahwa pertemuan ini adalah forum silaturahim dan membahas agenda penting pelatihan sertifikasi pembimbing haji,

"Salah satu upaya yang dilakukan DalH menyelenggarakan sertifikasi pembimbing manasik haji dan umrah profesional di Makassar," ungkapnya.

Rencananya sertifikasi digelar perjanjian kerja sama FDK UIN Alauddin Makassar dengan kanwil Kemenag Sulsel dan LPHU Prov Sulsel.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI