Gambar Fakultas Ushuluddin Jajaki Kerjasama dengan Fisip UNASMAN Guna Penguatan Tridharma Perguruan Tinggi

Fakultas Ushuluddin Jajaki Kerjasama dengan Fisip UNASMAN Guna Penguatan Tridharma Perguruan Tinggi

UIN Alauddin Online - Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar melakukan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Al Asyariyah Mandar (UNASMAN) diantaranya, publikasi, penelitian dan pengabdian masyarakat di Ruang Munaqasyah FUF, Kamis 18 April 2024.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Dekan FUF, Prof Muhaemin Latif dan Dekan Fisip UNASMAN, Muhammad Massyat. Turut hadir dalam agenda itu jajaran Wakil Dekan FUF, serta seluruh Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi lingkup FUF.

Dekan FUF, Prof Muhaemin Latif menyambut baik kunjungan sekaligus komitmen kerjasama dua belah pihak ini. Ia berharap perjanjian ini mampu memperkuat sinergi dan kolaborasi kedua institusi ini kedepannya.

"Ini sebagai penanda bahwa kita komitmen dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi, semoga ini akan memperkuat sinergi dan kolaborasi kedua institusi ini kedepannya," kata mantan Kaprodi Aqidah dan Filsafat ini.

Sementara itu, Wakil Dekan lll bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUF, Syahrir Karim menyampaikan kerjasama ini mencakup berbagai program yang dirancang untuk memperkuat aspek pendidikan dan penelitian di kedua fakultas, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil penelitian yang dapat diaplikasikan untuk membantu masyarakat.

"Peluang-peluang kerjasama lainnya juga sangat terbuka, misalnya penguatan moderasi beragama, karena di Polman ada daerah yang sangat plural yang bisa menjadi contoh baik buat daerah lainnya," ucapnya.

Terakhir, mantan Ketua Prodi Ilmu Politik ini berharap kerjasama ini dapat menciptakan inovasi dalam metode pengajaran, penelitian yang relevan secara sosial, dan program pengabdian kepada masyarakat yang efektif dan efisien. Kerjasama ini diharapkan akan menjadi model bagi kolaborasi antaru institusi di Indonesia dalam memajukan pendidikan tinggi dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Previous Post Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Kunjungi Prokopim Kota Makassar
Next Post Supardi, Mahasiswa Ilmu Politik FUF Terpilih Ketua KKMB UIN Alauddin Makassar