Gambar FAH UIN Alauddin dan Komisi E DPRD Sulsel Bangun Kerjasama Pengabdian

FAH UIN Alauddin dan Komisi E DPRD Sulsel Bangun Kerjasama Pengabdian

UIN Alauddin Online - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar dan Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membangun kerjasama dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama ini terjalin setelah kunjungan pimpinan FAH pada 29 September lalu. Kemudian ditindaklanjuti, dengan kembali bertemu dengan pimpinan Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina, Jumat, 24 November 2023.

Bersama rombongan, Dekan FAH, Dr H Barsihannor, M Ag mengatakan bahwa kunjungan ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan adalah tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya pada 29 September 2023. 

“Kami menyampaikan proposal kerjasama dengan DPRD Sulsel, menyoroti pentingnya kolaborasi antara pihak universitas dan lembaga legislatif dalam mengembangkan penelitian serta memberikan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Rahman Pina, merespons baik proposal rencana kerjasama tersebut. Ia menekankan komitmennya untuk mewujudkan kerjasama yang erat antara Fakultas Adab dan Humaniora dengan DPRD Sulawesi Selatan, khususnya dalam ranah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasama ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan penelitian yang berkelanjutan serta program-program pengabdian kepada masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan,” ujarnya.

“Dengan kolaborasi yang erat antara institusi pendidikan dan lembaga legislatif, diharapkan akan tercipta inovasi yang bermanfaat dan solusi yang relevan untuk kebutuhan masyarakat lokal,” tambah politisi Golkar itu.

Pihaknya berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam berbagai inisiatif, menggandeng potensi dan sumber daya yang ada, guna memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan sosial, budaya, dan pengetahuan bagi masyarakat.

“Langkah ini menjadi upaya konkret dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan bagi daerah tersebut,” pungkasnya. 

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen