Gambar English Meeting Club Jurusan Keperawatan Banyak Peminat

English Meeting Club Jurusan Keperawatan Banyak Peminat

UIN Online - English Meeting Club mahasiswa jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang diluncurkan, Kamis (22/09/2011) sangat diminati mahasiswa. Buktinya, pada pekan pertama telah terdaftar 70-an peserta yang ingin ikut bergabung.

English Meeting Club yang diberi nama PEN (Pionerr English Nursing) ini didirikan oleh Indra Awaluddin, mahasiswa semester VII jurusan Keperawatan yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan UIN Alauddin Makassar.

Ketika ditemui reporter UIN Online, Selasa (04/10/2011), Indra Awaluddin mengungkapkan bahwa English Meeting yang digagasnya bertujuan untuk mengasah kemampuan anggotanya di bidang speaking. "Jadi kami tekankan pada speakingnya sebagai dasar, nanti setelah itu akan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkapnya.

Lebih lanjut Indra menambahkan bahwa English Meeting ini untuk sementara hanya kepada mahasiswa keperawatan. "untuk sementara hanya untuk mahasiswa keperawatan, kami berencana ke depannya akan membuka diri untuk jurusan-jurusan lainnya," ujarnya.

English Meeting Club ini mempunyai jadwal belajar tiap hari Kamis di luar jam kuliah, adapun lokasi belajarnya bukan di ruangan kelas, akan tetapi di tempat-tempat terbuka seperti di bawah pohon, pelataran gedung fakultas, dan sebagainya. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE