Gambar Enam Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Raih Prestasi Nasional

Enam Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Raih Prestasi Nasional

UIN Online - Sebanyak enam orang Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar berhasil meraih prestasi Nasional diberbagai kompetisi.

Mereka,  Sopyana  tercatat sebagai mahasiswa semester lima berhasil meraih juara 1 Fisika Astronomi pada Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM). Sama dengan itu, Nurul Padhila Bahar Mahasiswa semester 3 juara 2 OSM- Matematika dari 2,505 peserta.

Selanjutnya,  Roni Ririn Mahasiswa semester tiga Juara dua - Fisika-Astronomi dari 920 peserta. Irham bayu safitra –OSN Pertamina (Finalis Pertamina 18 Besar Nasional /Juara 1 Regional SulSel). Terakhir, A.Ansal –OSN Pertamina  (Juara 3 Regional SulSel). Hartini.  R.  - Juara 3 OSM - Fisika-Astronomi (920 peserta) 

Ketua Prodi Pendidikan Fisika FTK UIN Alauddin Rafika S S M Pd mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yg diraih oleh mahasiswanya terlebih lagi di masa pandemi mahasiswa tetap dapat menyalurkan kreativitas dan intelektualitasnya dalam beberapa ajang lomba . 

"Untuk Prodi kami sendiri memang memiliki target untuk selalu memotivasi dan mendorong mahasiswa untuk ikut lomba, baik di bidang sains maupun non sains karena selain untuk mengasah kompetensi dan menambah wawasan mereka, prestasi mereka tentu saja nantinya dapat menjadi nilai plus untuk pengembangan diri dan juga menjadi poin untuk penting dalam peningkatan Akreditasi prodi," jelasnya.

Menurutnya, selama ini langkah Prodi dalam membina mahasiswa adalah membentuk tim dosen yang tugasnya membimbing mahasiswa dalam setiap lomba yang akan mereka ikuti. 

"Kami sangat bersyukur karena di prodi kami memiliki dosen muda yang sangat energik, kompeten dan bersemangat dalam membimbing mahasiswa. Selama masa pandemi ini mahasiswa sangat bersemangat mengikuti lomba yang dilaksanakan secara online karena minim biaya yang harus dikeluarkan, mis.transportasi ke tempat lomba maupun biaya pendaftaran," ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap kedepan ada bantuan bagi mahasiswa yang akan mengikuti lomba karena kadang terkendala dana serta adanya semacam reward yg mereka terima dari pihak universitas atau Fakultas sebagai penghargaan karena telah mengharumkan nama UIN Alauddin. "Dengan begitu kami yakin akan semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk berprestasi," tutupnya.

Previous Post FEBI UIN Alauddin Bahas SKP, Halal Bihalal, hingga Yudisium pada Rakor
Next Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar