Gambar Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin terima Beasiswa dari Bersama Institute

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin terima Beasiswa dari Bersama Institute

UIN Online - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan beasiswa 1 Semester kepada Empat Mahasiswa terpilih Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar.

Pemilihan keempat mahasiswa penerima Bersama Sholarship 2020 itu didasarkan pada tulisan opini mereka terkait agama, toleransi dan perdamaian yang mereka kirimkan pada tim Bersama Institute. Tulisan mereka dianggap layak dan mewakili semangat dari Bersama Institute yakni Menerima Perbedaan, Merayakan Keberagamaan.

Bersama Institute adalah sebuah lembaga yang fokus pada gerakan literasi beragama dan perjumpaan lintas iman yang didirikan di Singapura pada tahun 2015 pada sebuah forum kepemudaan Asia Tenggara, Young Southeast Asian Muslim Forum. Pada ajang yang diinisiasi oleh CriticialXchange itulah kemudian gagasan mendirikan Bersama Institute muncul dan diperkenalkan.

Beasiswa Bersama Institute sendiri adalah beasiswa pembebasan uang kuliah 1 (satu) semester yang diberikan kepada mahasiswa atas bantuan dari para pendonor yang percaya pada semangat kebersamaan, keberagaman dan kemanusiaan.

Para penerima beasiswa ini diharapkan dapat memegang teguh prinsip yang dianut Bersama Institute yakni; Menerima Perbedaan, Merayakan Keberagaman. 

Previous Post Kukuhkan 881 Wisudawan UIN Alauddin Periode September 2020, Rektor: Jadilah Alumni yang Humanis
Next Post Jajaki Kerjasama Akademik, Rektor Unibos Sambangi UIN Alauddin Makassar