Gambar Dua Tim FEBI UIN Alauddin Raih Juara I dan Harapan I di Yogyakarta

Dua Tim FEBI UIN Alauddin Raih Juara I dan Harapan I di Yogyakarta

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar kembali berjaya di kancah nasional dengan berhasil memperoleh  juara 1 cabang lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Sharia Economic Festival pada Senin, 5 Februari 2024.
 
Ajang perlombaan ini diselenggarakan oleh HMPS PBS Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta bersama IMAPSI Nasional dengan mengangkat Tema “Relevansi Prinsip Ekonomi Syariah dalam Perekonomian Digital Generasi Z di Era Industri 5.0”.
 
Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi berprestasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia seperti Universitas Sriwijaya, Universitas Mataram, UIN Sunan Kalijaga dan Universitas ternama lainnya.
 
Tim dari UIN Alauddin Makassar sendiri diwakili oleh Ali Mu’min dan Dea Ananda dari Prodi Ekonomi Islam, serta Nayla Lestari dari Prodi Akuntansi. Melalui karyanya, mereka berhasil menghantarkan menjadi tim terbaik dalam kompetisi tersebut setelah berhasil mengalahkan 16 tim lainnya.
 
Ali Mumin selaku Ketua Tim dalam wawancaranya mengucapkan terima kasih atas semua support yang diberikan kepada tim mereka.
 
“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensupport kami, tanpa adanya bantuan tersebut tentunya kami tidak akan sampai pada titik ini. Semoga dengan pencapaian ini dapat memacu kami untuk terus berusaha hingga mencapai level yang lebih tinggi," ujar mahasiswa angkatan 2021 ini.
 
Selain di cabang lomba karya tulis ilmiah, Tim dari cabang lomba Business Plan pada ajang kompetisi ini juga membawa pulang piala juara harapan 1.
 
Tim Business Plan yang terdiri dari Fadal Khalid Akramullah dan Muhammad Husdar dari Prodi Ilmu Ekonomi dan Mulyasari Burhanuddin dari Prodi Manajemen berhasil mengalahkan 30 tim lainnya.
 
“Suatu kesyukuran bisa mendapatkan Juara Harapan 1, banyak pelajaran dan evaluasi yang kita dapatkan, semoga apa yang telah kami peroleh dapat lebih bermanfaat lagi dan memotivasi banyak orang untuk berkarya," kata Fadal selaku Ketua Tim.
 
Menurut Fadal, kegiatan ini memberikan banyak manfaat khususnya bagi mereka sebagai mahasiswa karena memberikan kesempatan untuk menuangkan suatu gagasan/ide ke dalam suatu karya.
 
Selain itu juga saling bertukar pikiran dengan mahasiswa lain dari berbagai kampus serta mendapatkan relasi yang baru menjadikan kegiatan ini pengalaman yang tidak terlupakan. Belum lagi perjuangan yang mereka melewati tantangan sehingga bisa sampai disini.                                                                                                                                
Dengan raihan prestasi yang diperoleh ini tentunya semakin mengharumkan nama baik Fakultas dan Universitas. Ke depannya diharapkan akan ada banyak mahasiswa berprestasi lainnya baik di skala Nasional bahkan hingga ke kancah Internasional.
 
Info lebih lanjut kunjungi: https://febi.uin-alauddin.ac.id/berita/detail_berita/21166/20
Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen