Gambar Dosen Ekonomi Islam UIN Alauddin Raih Gelar Non Akademik CHRP

Dosen Ekonomi Islam UIN Alauddin Raih Gelar Non Akademik CHRP

UIN Alauddin Online – Tugas seorang dosen adalah melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Selain itu, Dosen juga dituntut untuk terus mengembangkan kompetensi keilmuannya. Pengembangan kompetensi dosen dapat dilakukan melalui pendidikan formal dan non formal.

Salah satu kegiatan pendidikan non formal adalah dengan mengikuti sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).
Dr. Idris Parakkasi yang merupakan dosen Ekonomi Islam mengikuti kegiatan Certified human resources professional yang dilaksanakan di Bizani Learning Center pada Sabtu 18 November 2023.

Kegiatan yang diikuti Dr. Idris Parakkasi ini adalah bentuk keseriusannya dalam meningkatkan kompetensi keilmuannya. Menurutnya, setiap dosen mesti memiliki bekal yang mumpuni.

Dalam pengembangan pengajaran imbuh dia, dosen semestinya membutuhkan pengetahuan dari praktisi dalam untuk memperluas wawasan di sumber daya insani.

“Setiap dosen harus memiliki wawasan yang luas dan pengetahuan yang mumpuni. Tidak hanya itu, seorang pendidik harus memiliki sifat haus akan ilmu. Di jurusan kita ada mata kuliah sumber daya insani, dalam pengembangan pengajaran kita tentunya membutuhkan pengetahuan-pengetahuan dari pakar dan praktisi dalam bidang human capital,” ungkapnya.

Hadir selaku pemateri, Tim Trainer Bizani Learning Center, yang memaparkan beberapa materi terkait dengan dengan human resource.

Adapun materi yang disampaikan, Human resources strategic, Talent acquisition, Organization development, Learning and development, Talent management, Career management, Performance and remuneration, Industrial relation.

Kegiatan ini ditutup dengan melakukan ujian bagi seluruh peserta untuk berhak mendapatkan gelar non akademik Akademik Certified Human Resources Professional (CHRP).

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen