Gambar Dosen BSA FAH Jadi Fasilitator Orientasi Penguatan Moderasi Beragama Pemuda Kristen

Dosen BSA FAH Jadi Fasilitator Orientasi Penguatan Moderasi Beragama Pemuda Kristen

UIN Alauddin Online- Dosen Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ditunjuk menjadi Fasilitator Nasional Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama Pemuda Kristen, yang berlangsung di Hotel Elizabeth, Ambon.

Waode Surya Darmadali, S S M Hum yang memiliki kemapuan komunikasi luar biasa menjadi fasilitator selama 3 hari yakni sejak 2-5 April 2024.

Waode Surya Darmadali ditunjuk dalam rangka memperkuat moderasi beragama di kalangan pemuda kristen dan sekaligus mengembangkan strategi untuk mempromosikan toleransi dan keharmonisan antara umat beragama.

Orientasi pelopor penguatan moderasi beragama ini menghadirkan pemimpin muda agama kristen dari seluruh Indonesia untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan menjaga keharmonisan sesama umat beragama.

Waode Surya Darmadali berharap melalui kegiatan ini dan partisipasinya sebagai fasilitator nasional akan berdampak positif bagi semua,

"Saya harap melalui kegiatan ini akan berlangsung dengan sukses dan alumninya dapat memberikan dampak positif pada para peserta dan masyarakat luas," ungkapnya

Ia juga memberikan pengalaman belajar yang luar biasa bagi peserta dan memahami dinamika sosial serta kebudayaan. Dengan kehadiran Waode Surya Darmadali sebagai fasilitator nasional ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berharga dalam membimbing para peserta orientasi melalui lokakarya, diskusi dan sesi interaktif.

Kegiatan orientasi ini adalah langkah pentik untuk menciptakan pemimpin muda yang memiliki wawasan luas tentang moderasi beragama dan mampu menerapkan nilai-nilai di komunitas mereka masing-masing.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight