Gambar Diumumkan Hari Ini, Berikut Link Cek Kelulusan SPAN-PTKIN 2024

Diumumkan Hari Ini, Berikut Link Cek Kelulusan SPAN-PTKIN 2024

UIN Alauddin Online - Pengumuman hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) akan diumumkan pada hari Selasa 2 April 2024 pukul 14.00 WIB. 

Secara resmi informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB-PTKIN) 2024 yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si. 

Dalam keterangannya, Nyayu Khodijah menuturkan sejumlah inovasi telah dilakukan untuk memastikan hasil seleksi yang kredibel dan akuntabel. Nyayu Khodijah juga menyampaikan bahwa animo siswa yang mendaftar dan ingin melanjutkan studinya di PTKIN  tahun 2024 terbilang cukup tinggi, yaitu sebanyak 139.976 siswa. 

Hasil pengumuman kelulusan dapat dicek melalui laman https://pengumuman-span-ptkin.ac.id dengan cara memasukan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). 

Selanjutnya Nyayu Khodijah menekankan kepada para siswa yang dinyatakan lolos wajib melakukan pendaftaran ulang ke masing-masing kampus tujuan. Adapun prosedur dan persyaratan daftar ulang ditetapkan oleh masing-masing kampus.

"Kami ucapkan selamat kepada para siswa yang dinyatakan lolos jalur SPAN-PTKIN dan segera lakukan pendaftaran ulang ke kampus masing-masing. Sedangkan siswa yang belum lolos di jalur SPAN-PTKIN untuk tidak patah semangat karena kesempatan kuliah di PTKIN masih terbuka dengan mendaftarkan diri melalui jalur UM-PTKIN yang Insyaallah akan dibuka pendaftaran pada tanggal  17 April 2014"

Setelah terselenggarakannya SPAN-PTKIN, panitia nasional PMB PTKIN akan fokus menggelar seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Pendaftaran UM-PTKIN akan dibuka pada tanggal 17 April sampai 15 Juni 2024, pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunjungi laman https://um.ptkin.ac.id/.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK