Gambar Digelar AGPAII Sulsel, Pimpinan FTK UIN Makassar Jadi Narasumber Bimbingan Teknis Menuju Sukses PPG

Digelar AGPAII Sulsel, Pimpinan FTK UIN Makassar Jadi Narasumber Bimbingan Teknis Menuju Sukses PPG

UIN Alauddin Online - Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar terlibat menjadi narasumber di acara Bimbingan Teknis Menuju Sukses PPG GPAI 2024 yang digelar oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 20 April 2024 di Gedung PPG Kampus 3 UIN Alauddin Makassar. Mereka yang menjadi narasumber Dekan dan Wakil Dekan l Bidang Akademik FTK UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PPG FTK UIN Alauddin Makassar dengan AGPAII Sulawesi Selatan, sebagai upaya memberikan pembekalan kepada para guru agama di Kota Makassar dalam menghadapi Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2024.

Hadir dalam acara ini, Kasi PAIS Kota Makassar, Kabid PAIS H. Fathurrahman, S.E., M.Pd, Ketua dan Sekretaris DPW AGPAII Sulawesi Selatan Bersama dengan seluruh pengurus dan panitia pelaksana serta calon peserta PPG Daljab tahun 2024.

Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Dr H Andi Achruh, M Pd I, mengangkat tema Kebijakan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan. Ia menyampaikan pentingnya para guru memiliki motivasi yang tinggi, menjalankan tugas dengan profesionalisme, memiliki kompetensi pedagogi yang mumpuni, serta pentingnya bagi guru agama untuk berfikir moderat dan memiliki karakter kebhinekaan.

“Inilah pentingnya penguasaan konten agama, dan berharap agar para peserta PPG nantinya dapat lulus dengan mempertahankan persentase kelulusan yang tinggi, seiring dengan standar kelulusan yang telah ditetapkan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK),” jelasnya.

Sementara itu, Dr H Muh Rapi, M Pd, membahas berbagai kiat sukses yang dapat diterapkan para peserta PPG dalam menghadapi tantangan yang ada, dan juga terkait dengan teknis dan tata pelaksanaan pembelajaran system Learning Management System dalam berbagai modul pembelajaran.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight