Gambar Dema FKIK Lakukan FGD Bersama Lembaga Kemahasiswaan Sejajaran FKIK

Dema FKIK Lakukan FGD Bersama Lembaga Kemahasiswaan Sejajaran FKIK

UIN Alauddin Online - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung AB Kampus II, Jumat 5 April 2024.

FGD ini mengusung tema "Optimalisasi Sivitas Akademik Dalam Merespon Keresahan Mahasiswa" yang dihadiri oleh Wakil Dekan III Dr Patima M Kep, Pengurus Dema dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkup FKIK.

Ahmad Zaki Ashar selaku Ketua Dema FKIK mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan karena adanya keresahan dari mahasiswa terkait fasilitas dan pelayanan.

"Setelah diadakannya forum seperti ini, bisa lebih mengoptimalisasi kinerja sivitas akademik mengenai perkara dan isu isu internal demi memajukan FKIK. Kedepannya semoga pimpinan dapat menjadi inisiator untuk pertemuan selanjutnya secara intens dan berkelanjutan," tuturnya.

Wakil Dekan III Dr Patima M Kep pun berharap FGD yang digagas oleh Dema FKIK bisa mewadahi seluruh aspirasi mahasiswa.

"Semoga menunjang terciptanya iklim akademik yang kondusif di tatanan layanan kemahasiswaan terutama di FKIK," harapnya.

Selain mengadakan FGD, para pengurus lembaga kemahasiswaan juga membagikan takjil di jalanan depan UIN Alauddin Makassar, dengan tujuan memberikan kesadaran tentang pentingnya berbagi di bulan suci ramadhan.

Previous Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI
Next Post Undang Ketua dan Sekretaris Prodi Lingkup FEBI, Dekan Harap Capaian IKU Lebih dari Tahun Sebelumnya