Gambar Dema FAH UIN Alauddin Makassar Gelar Kelas Filsafat

Dema FAH UIN Alauddin Makassar Gelar Kelas Filsafat

UIN Alauddin Online - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar mengelar Kelas Filsafat.

Kegiatan tersebut bertajuk "Lyceum Humanisophia" dilaksanakan di Perpustakaan Sejarah Bukit Tamalate Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/07/2021).

Ketua Dema FAH UIN Alauddin Suci Rahmayani. R Hanapi mengatakan tema yang di angkat bermakna kemanusiaan dan Filsafat.

"Lyceum Humanisophia menggabungkan aspek humanity, Kemanusiaan dan Filsafat. Dimana manusia berfilsafat dan filsafat untuk manusia" ujarnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Angkatan 2017 itu berharap peserta yang terlibat bisa mengikuti seluruh materi yang akan di terima.

"Para peserta yang terlibat semoga bisa mengikuti materi dari awal sampai dengan materi akhir tentunya to, kita mau kemas filsafat sebagai landasan berpikir menganalisis apa-apa saja yang ada di sekitar kita, misalkan fenomena pendidikan politik dan lainnya" pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua panitia, Amsur juga berharap para peserta bisa menyelesaikan kegiatan selama beberapa hari kedepan.

"Semuanya bisa mengikuti kegiatan sampai selesai dan bisa mendapatkan pemahaman lebih luas insyaAllah" singkatnya 


Kelas Filsafat tersebut diikuti sebanyak 15 orang peserta dari berbagai fakultas yakni satu orang peserta dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,  satu orang peserta dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dua orang peserta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan sebelas orang peserta dari FAH.

Previous Post Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Lakukan Sosialisasi Prodi di Ponpes DDI Mattoanging Bantaen
Next Post Tingkatkan Wawasan Legislatif, SEMA FUFP UIN Alauddin Gelar Sekolah Legislasi