Gambar Delegasi UIN Alauddin Masuk 10 Besar Penulis Essay Terbaik

Delegasi UIN Alauddin Masuk 10 Besar Penulis Essay Terbaik

UIN Online – Delegasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mendapat penghargaan sebagai 10 besar penulis essay terbaik.  Sayembara kepenulisan Essay ini adalah output dari pelatihan Jurnalisme Politik yang digelar Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  Ada 23 Provinsi dengan 85 Universitas yang mengikuti Sayembara ini.  Samata, minggu (15/12)

Ketua Umum  DPP PPP, Suryadarma Ali mengatakan bahwa tulisan akan abadi. “ Tulisan yang memiliki konten keilmuan akan menjadi rujukan,” tuturnya.

Orang yang menjadi nomor satu di Kementrian Agama (Kemenag) ini juga berharap bahwa setiap jurnalist hendaknya menjunjung tinggi idealisme yang bertanggung jawab meski sedang dalam kebebasan yang sebebas bebasnya.

Juminah mahasiswi semester  lima Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini mengaku berbahagia bisa mengikuti kegiatan yang menurutnya sangat solutif untuk mengawal media dalam Negara demokrasi.

“Essay yang saya tulis berjudul Indonesia Masih Menyesakkan,  alhamdulillah dengan segala keterbatasan pengetahuanku tentang politik tapi  masih bisa masuk 10 besar. Menurutku menang atau kalah adalah bonus,  saya tetap bahagia karena sudah berpartisipasi,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung di Jakarta, tanggal 12 – 15 ini adalah bentuk keprihatinan PPP terhadap media yang semakin sulit dipisahkan antara indepedensinya dari pemilik media.

Previous Post UIN Alauddin Makassar Adakan Kuliah Umum, Hadirkan Imam Besar Masjid New York
Next Post Penarikan PPL-PTK BPI UIN Alauddin di Pinrang, Keaktifan Mahasiswa Diapresiasi