Gambar Dekatkan Fakultas Ke Masyarakat, 4 Prodi FAH UIN Alauddin Lakukan PKM

Dekatkan Fakultas Ke Masyarakat, 4 Prodi FAH UIN Alauddin Lakukan PKM

UIN Alauddin Online - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Abnaul Amir Sanrobone pada 18 hingga 19 November 2023.

Acara ini melibatkan keempat Program Studi (Prodi) yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora. Kehadiran tim pengabdian ini disambut dengan hangat oleh pimpinan Pondok Pesantren Abnaul Amir, Drs. K.H. Muh.Natsir AR., serta beberapa pimpinan lainnya.

Dalam sambutannya, K.H. Muh. Natsir mengucapkan terima kasih kepada pihak fakultas yang telah bersedia hadir di Yayasan Pendidikan ini. Ia menyatakan bahwa Ponpes Abnaul Amir tak terpisahkan dari UIN Alauddin Makassar.

Sejak kepemimpinan Drs. H. Ismail Adam (alm) sebagai kepala pusat pengabdian Masyarakat UIN Alauddin, kampus ini telah menjalin kerjasama dengan Ponpes. Lebih lanjut, K.H. Muh. Natsir menyampaikan bahwa Ponpes ini pernah menjadi tempat penugasan guru pengabdian dari IAIN Alauddin (dulu).

Dekan FAH UIN Alauddin Makassar Dr. H. Barsihannor, M. Ag menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas sambutan hangat dari pihak pesantren.

Ia mengatakan bahwa kerjasama dengan pesantren ini akan terus diperkuat sebagai komitmen fakultas dalam mendekatkan almamater kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Dekan FAH ditemani oleh para ketua jurusan dan sekretaris jurusan dari keempat program studi, serta Wakil Dekan dan Prof. Dr. H.M. Dahlan, seorang dosen senior

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bukan hanya menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara fakultas dengan masyarakat, namun juga sebagai wujud nyata dari komitmen UIN Alauddin Makassar dalam mengembangkan kontribusi positifnya bagi lingkungan sekitar.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen