Gambar Dekan FST UIN Makassar Hadiri Simposium Internasional dan FGD MBKM di UIN Sulthan Thaha Jambi

Dekan FST UIN Makassar Hadiri Simposium Internasional dan FGD MBKM di UIN Sulthan Thaha Jambi

UIN Alauddin Online - Dekan FST UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Halifah Mustami M Pd menghadiri Simposium Internasional di UIN Sulthan Thaha Jambi, Ahad 5 Maret 2023.

Guru Besar Metodologi Penelitian itu hadir dalam acara tersebut bersama Wakil Dekan I Bidang Akademik FST, Sjamsiah, S Si M Si Ph D.

Simposium Internasional tersebut bertajuk The International Symposium on Islamic Arcitecture.

Kegiatan tersebut dirangkaikan Fokus Group Discussion Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM).

Menurut Prof Dr Halifah Mustami M Pd, Simposium ini didasari atas kerjasama UIN Sulthan Thaha dengan Michigan State University .

Program tersebut kata Dia, telah berjalan selama setahun belakangan  melalui program Collaborative Online International Learning (COIL).

Sementara FGD MBKM, lanjutnya sebuah kegiatan diskusi kelompok yang diadakan untuk membahas implementasi program dan tantangan serta hambatan dalam implementasi MBKM.

Nantinya, hasil dari FGD ini menjadi dasar bagi pengembangan Program MBKM yang lebih baik dan lebih efektif.

Tak hanya itu, dapat membantu perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global.

Simposium Internasional ini di buka langsung Rektor UIN Sulthan Thaha Jambi, Prof Dr Su’adi.

Dia menyampaikan kegiatan ini dapat memantik dosen dan mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam melanjutkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Lebih lanjut, Dia mengapresiasi Prof Dr. Salah dan  Michael Downs yang menyempatkan datang ke Indonesia  untuk menghadiri simposium Internasional ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Dekan FST UIN Sunan kalijaga Jogyakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Walisongo Semarang.

Previous Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK
Next Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar