Gambar CDC UIN Alauddin Hadir Dalam Match UP PMMB Batch 1 2020

CDC UIN Alauddin Hadir Dalam Match UP PMMB Batch 1 2020

 
UIN Online - Carer Development Center (CDC) UIN Alauddin Makassar menghadiri Match UP Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Bacth 1 tahun 2020.
 
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari seleksi awal yang dilakukan Pengurus CDC UIN Alauddin untuk seleksi mengikuti PMMB berlangsung di Menara Mandiri Assemly Hall Lantai 10 Jakarta pada  15 Januari 2020. 
 
 
Pada pertemuan itu, Sirajuddin mewakili CDC UIN Alauddin bertemu dengan perwakilan BUMN yang di fasilitasi oleh Forum Human Capital Indonesai (FHCI) melakukan singkronisasi data mahasiswa yang termacth up untuk bacth 1.
 
"Oleh kerena itu, kita harapkan sinergitas dan dukungan dari pimpinan untuk pengembagan CDC UIN Alauddin kedepan sebagaimana di Perguruan Tinggi yang pengelolaan pusat karirnya sangat baik ujar," ujar Sirajuddin yang mengikuti Match Up PMMB kepada Reporter, Jumat (17/01/2019).
 
Lanjut, Eks Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut berharap setiap semester banyak mahasiswa dari UIN Alauddin yang lulus PMMB.
 
"Harapan kita bersama adalah semoga setiap semester semakin banyak mahasiswa UIN Alauddin yang lulus program magang, apalagi dengan adanya peraturan Menteri Riset Dikti No. 123/M/KPT/2019 tentang  magang Industri dan pengakuan satuan kredit semester dapat memudahkan mahasiswa untuk magang sekaligus KKN Profesi," jelasnya.
 
"Kedepan peran CDC dalam pengembangan mahasiswa dan alumni sangat besar. Salah satunya melalui PMMB," tambahnya.
 
Sementara itu, Direktur Eksekutif FHCI
Sofyan Rohidi dalam meterinya menjelaskan, tujuan dari program PMMB ini sebenarnya cukup baik semua pihak yang terkait dengan adanya link and macth antara perguruan tinggi dalam peyusunan kurikulum dan BUMN dalam memperoleh SDM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.  
 
Sehingga melalui program ini, kata dia diharapkan akreditasi perguruan tinggi akan meningkat dengan terserapnya mahasiswa dan alumni di berbagai perusahaan Badan Usaha Milik  Negara. 
 
Adapun program studi yang mahasisanya berhasil termacth up pada batch 1 2020 ini antara lain:
1. Teknik Informatika
2. Sistem Informasi
3. Ilmu Komunikasi
4. Kesehatan Masyarakat
5. Ilmu Ekonomi
6. Akuntansi
7. Jurnalistik
8. Hukum Ekonomi Syariah
9. Manajemen Dakwah
10. Matematika
Previous Post Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru
Next Post 569 Dinyatakan Lulus SNBP UIN Alauddin, Prodi Kedokteran Paling Diminati