Gambar Calon Maba PPs UIN Alauddin Ujian Bahasa Arab

Calon Maba PPs UIN Alauddin Ujian Bahasa Arab

UIN Online - Calon mahasiswa baru (maba) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti ujian seleksi bahasa Arab, Senin (08/08/2011). Ujian berlangsung di Gedung PPs UIN Kampus I UIN Alauddin.

Seleksi tersebut diikuti para calon maba baik program regular maupun nonreguler untuk jenjang pendidikan magister (S2) dan doktoral (S3). Dan batas nilai skor bahasa Arab yakni tes Toalf, yang ditetapkan adalah 450.

Menurut Tata Usaha PPs, Amir Mahmud S Ag menyatakan bahwa sebanyak 98 calon mahasiswa program Magister. Sedangan calon mahasiswa baru program doktor sebanyak  49.  Jadi total peserta ujian hari ini adalah 147.  

Amir menambahkan setelah ujian Toalf, Selasa (09/08/2011), akan diadakan ujian bahasa Inggris. "Besok dilanjut dengan tes Bahasa Inggris. Lalu Rabu (10/08/2011) tes wawancara," katanya kepada UIN Online.

Beberapa pejabat UIN Alauddin juga ikut dalam tes tersebut. Di antaranya adalah Pembantu Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Drs Arifuddin Tike M Sos I dan PD III Bidang kemahasiswaan Drs Mahmuddin Mag. Keduanya mendaftar program doktor.

"Sebanyak 14 dosen dari FDK UIN Aluddin mengikuti tes masuk ujian doktor kali ini," kata salah seorang pengawas yang tidak menyebutkan namanya. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik