Gambar Bupati Gowa Tanam Pohon di UIN

Bupati Gowa Tanam Pohon di UIN

UIN Online – Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo SH MH secara resmi mengawali penanaman pohon dalam rangka menyukseskan program Hutan Kampus UIN Alauddin Makassar, Jumat (13/05/2011).

“Kami sangat mendukung kegiatan pembentukan hutan kampus yang dilakukan UIN Alauddin Makassar, karena program tersebut juga membantu pemerintah Kabupaten Gowa untuk mencapai target penanaman pohon,” papar Ichsan.

“ Pemerintah Kabupaten Gowa akan senantiasa akan memberi dukungan dalam rangka menyuksesken program hutan kampus, sebab kampus Samata UIN Alauddin merupan salah satu kebanggaan Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Selain menyampaikan dukungannya terhadap program Hutan Kampus, adik kandung gubernur Sulawesi Selatan Dr H Syahrul Yasin Limpo ini juga mengharapkan UIN Alauddin dapat menghidupkan kembali Danau Tonjang yang terletak tidak jauh dari kampus II UIN Alauddin.

“Danau Tonjang yang berada di belakang kampus UIN Alauddin luasnya sekitar lima hektar. Danau itu, milik pemerintah daerah Gowa, tetapi jika UIN Alauddin ingin menghidupkan kembali kami mengizinkan untuk dikelola,” tambahnya lagi.

Program hutan kampus merupakan wujud partisipasi kampus UIN Alauddin terhadap kesuksesan program Penanaman Satu Milyar Pohon yang dicanangkan pemerintah pusat. (*)
Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo