Gambar BSA UIN Makassar Gelar Seminar Internasional, Hadirkan Narasumber dari Mesir

BSA UIN Makassar Gelar Seminar Internasional, Hadirkan Narasumber dari Mesir


UIN Alauddin Online - Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Internasional dengan menghadirkan narasumber dari Mesir.

Seminar Internasional ini bertemakan “Stilistika Dalam Kajian Bahasa dan Sastra Arab”. Yang dilaksanakan di Lt Fakultas, Selasa 23 April 2024 kemarin.

Narasumber yang dihadirkan dari Mesir bernama Syekh Ahmed Habib Yousef, seorang pakar Bahasa Arab dari Kairo, Mesir. Kemudian juga Dr. Zubair. M. Ag., dosen Magister Sastra Arab UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Dr. Muhsin, M.Ag., dosen Bahasa dan Sastra Arab UIN Alauddin Makassar.

Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Baso Pallawagau, Lc., MA., mengaku senang bisa menghadirkan ahli Bahasa Arab dari Kairo dalam seminar kali ini. 

Ia berharap dengan kehadiran Syekh Ahmed Habib Yousef memberikan pencerahan khususnya kepada civitas akademika.

“Seminar ini menawarkan wawasan mendalam tentang stilistika dalam bahasa dan sastra Arab, sebuah topik yang penting bagi para peneliti dan praktisi di bidang ini,” katanya.

Peserta seminar mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan berinteraksi dengan narasumber, memperkaya pengetahuan dan pemahaman mereka tentang topik yang dibahas.

Secara keseluruhan, kata Dr. Baso Pallawagau seminar ini memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kajian bahasa dan sastra Arab, serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan para ahlinya

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran