Gambar Belajar Budidaya Jamur Tiram di Rumah Kebun Pendidikan Biologi UIN Alauddin

Belajar Budidaya Jamur Tiram di Rumah Kebun Pendidikan Biologi UIN Alauddin

UIN Alauddin Online - Zulkarnaim, seorang dosen Pendidikan Biologi yang juga sekaligus pembina kebun Biologi yang ada di halaman belakang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar.

Setiap kali mahasiswa yang ingin belajar soal Biologi praktis dalam budidaya sayur-sayuran, selalu didampingi oleh Zulkarnaim. Seperti belum lama ini, pihaknya mendapat kunjungan ilmiah dari mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa dalam memperluas wawasan dan pengetahuan mereka dalam bidang biologi praktis. Dengan melihat langsung proses budidaya jamur tiram,” kata Zulkarnaim.

Ia berharap mahasiswa dapat memahami secara lebih mendalam tentang prinsip-prinsip dasar dalam budidaya jamur, serta teknik-teknik yang efektif dalam menghasilkan jamur tiram yang berkualitas.

Zulkarnaim, menjelaskan secara detail kepada mahasiswa tentang seluk-beluk budidaya jamur tiram. Para Mahasiswa diajak terlibat aktif dalam proses pembelajaran, mulai dari persiapan media tanam hingga perawatan dan pemeliharaan jamur tiram.

Kegiatan ini mendapat respons yang sangat positif dari mahasiswa, mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap tahap kunjungan. Mereka juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan belajar yang berharga ini, dan berharap dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kegiatan praktikum dan penelitian di masa depan.

“Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, khususnya dari Program Studi Biologi, dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang budidaya jamur tiram serta dapat menjadi sumber inspirasi bagi pengembangan ilmu pengetahuan biologi di masa mendatang,” pungkasnya.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran