Gambar Bangga Menjadi Alumni Mahasiswa UIN Alauddin

Bangga Menjadi Alumni Mahasiswa UIN Alauddin

UIN Online - Wisudawan strata satu (S1), Hasniah dari Fakultas Syariah dan Hukum, tercatat sebagai alumni terbaik pada Wisuda ke-62 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (29/05/2012). Hasniah pun mengaku bangga telah menjadi alumni dari UIN Alauddin Makassar.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasniah, di hadapan para dosen dan teman-temannya ketika acara ramah tamah FSH berlangsung di gedung Lecture Centre (LT) FAH kampus II Samata Gowa, kemarin Selasa (29/5/2012).

“Saya bangga menjadi alumni UIN terutama dari Fakultas Hukum. Sebab di sini saya mengikuti kajian-kajian yang merekonstruksi kemampuan ilmu pengetahuan barat dengan memasukkan sudut pandang ilmu pengetahuan Islam sebagai pembeda. Dan itu sebagai komparasi akademik yang belum tentu kita dapatkan di almamater lain,” kata Mahasiswa dari jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) ini.

Baginya, selama di kampus UIN Alauddin ia mendapatkan orang-orang yang mampu menjadi orang tua, kakak, sekaligus teman saat dirinya butuh bimbingan. Mereka itu tak lain dosen yang telah memberikan ilmu sampai ia meraih gelar cumlaude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK), 3,93.

“Jika hari ini kita telah dikukuhkan dalam satu acara, maka tambahan nama kita bukan sekadar rangkaian kata dan gelar biasa. Melainkan sebuah tanggung jawab agar kita bisa mengabdi di tengah masyarakat sesuai dengan kapasitas keilmuan kita,” kata gadis kelahiran Mawang, Gowa, 09 Februari 1990 ini.

Hasniah yang mengangkat skripsi berjudul, Perlindungan Hukum Terhadap Anak dalam Proses Peradilan Perspektif hukum Islam (Studi Kasus di PN Sungguminasa) ini, berpesan, agar iklim kampus tetap terjaga. Dengan mengesampingkan unsur egosentris, etnis, maupun warna lembaga. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2