Gambar Ali Mochtar Ngabalin Beri Kuliah Umum di FUF

Ali Mochtar Ngabalin Beri Kuliah Umum di FUF

UIN Online - Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ali Muchtar Ngabalin membawakan materi dalam kuliah umum di Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, Senin (04/07/2011).

Tema yang diangkat adalah "Urgensi ilmu politik di perguruan tinggi agama Islam yang berkerahmatan dan berkemajuan. Kuliah umum itu digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kehadiran Ali Muchtar Ngabalin merupakan yang kedua dimana sebelumnya tampil sebagai pembicara pada kegiatan yang digelar Ikatan Alumni UIN Alauddin, November 2010 lalu. Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Prof Dr Arifuddin Ahmad MAg saat membuka kegiatan ini di ruang LT FUF.

"Kehadiran Bang Ali di sini merupakan yang pertama di Fakultas Ushuluddin dan yang kedua bagi UIN Alauddin, beliau adalah alumni jurusan dakwah Fakultas Ushuluddin IAIN Alauddin," ujar Prof Arifuddin.

Bukan hanya memberi kuliah umum, Ali Muchtar Ngabalin juga menggunakan kesempatan ini sebagai ajang reuni dengan teman-temannya semasa kuliah serta guru/dosennya saat menempuh pendidikan.

"Banyak teman-teman saya semasa kuliah di sini, senior, bahkan guru/dosen yang sangat berjasa sehingga saya bisa seperti ini," ujarnya.

Ali Muchtar Ngabalin berpesan kepada seluruh civitas akademika UIN Alauddin untuk mempergunakan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya. "gunakan fasilitas ini dengan baik untuk berprestasi, fasilitas kampus ini sangat bagus, tidak seperti pada saat saya masih kuliah," ujarnya. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami