Gambar 14 Mahasiswa UIN Makassar Program Kerjasama Pemkab Morowali di Yudisium, Raih Predikat Cumlaude

14 Mahasiswa UIN Makassar Program Kerjasama Pemkab Morowali di Yudisium, Raih Predikat Cumlaude

UIN Alauddin Online - 14 Mahasiswa S2 UIN Alauddin Makassar kelas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali resmi menyandang gelar Magister Pendidikan (M.Pd).

Ke 14 Mahasiswa tersebut merupakan Mahasiswa  Program (Studi) Magister Pendidikan Agama Islam  Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.

Gelar itu disandang Mahasiswa setelah mengikuti prosesi yudisium langsung Ketua Prodi Magister PAI Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Dr Saprin M Pd I.

Dirinya mengapresiasi penyelesaian masa studi yang dilakukan secara serentak oleh para mahasiswa dan kesemuanya berhasil memperoleh predikat cumlaude.

Menurutnya, hal ini menunjukkan semangat putra putri Morowali dalam meraih ilmu guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"14 orang dalam satu kelas dan serentak menyelesaikan masa studinya hal ini menunjukkan putra putri Morowali adalah manusia-manusia cerdas dan membuktikan bahwa mereka juga bisa," bebernya.

"Berdasarkan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku, hari ini bapak/ibu berhak menyandang gelar M.Pd. Karena itu izinkanlah Ketua Prodi menyapa saudara-saudara atas nama Muh. Rizal Sonaru, S.Ag., M.Pd dan kawan-kawan" sambung Saprin.

Sementara itu, Bupati Morowali, Drs. Taslim dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 14 orang yang telah diyudisium. 

Ia berharap, dengan peningkatan kapasitas SDM melalui sektor pendidikan, dapat menjadikan Kabupaten Morowali sebagai daerah yang berdaya saing dan mampu berpengaruh di tingkat dunia.

"Selamat telah menyelesaikan studi magisternya, mudah-mudahan terus semangat dalam menimba ilmu. Semoga SDM kita menjadi tangguh, siap bersaing dengan daerah lain dan berkiprah untuk dunia" tuturnya.

Dalam acara tersebut dilakukan pembacaan surat perjanjian yang dipimpin oleh Muh. Rizal Sonaru, S.Ag., M.Pd dan dilanjutkan dengan pemasangan selempang oleh Ketua Prodi PAI UIN Alauddin Makassar yang disaksikan langsung oleh Bupati Morowali. 

Acara ditutup dengan jabat tangan pemberian selamat kepada seluruh magister yang resmi diyudisium.

Turut hadir di antaranya Ketua MUI Morowali, H. Mauluddin, M.Fil.I., Sejumlah pejabat teras Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Sekretaris Prodi Magister PAI Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Dr. Syamsuddin, M.Pd., dan Dosen Prodi Magister PAI Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Dr. Muh. Rafi, M.Pd.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK