facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 26 April 2019


Kamis, 11 April 2019 | Andriani


UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar memperingati hari jadi lembaga yang ke-14 tahun dengan mengadakan donor darah gratis. Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palang Merah Indonesia (PMI). Kamis (04/04/2019)

Ketua HMJ Biologi, Rahul Roy Ashar mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan bukan hanya memperingati hari jadi HMJ Biologi yang ke-14 tahun, tetapi juga dimaksudkan untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin mendonorkan darahnya.

“Berdasarkan pada kesepakatan teman-teman pengurus pada rapat kemarin, dengan maksud tidak hanya sebagai peringatan hari jadi lembaga, tetapi juga sebagai fasilitas untuk mahasiswa khususnya yang berada di FST untuk mendonorkan darah, ucapnya.

Tak hanya itu, manfaat donor darah ini juga untuk mengecek kestabilan tubuh. Karena mendonor darah sangatlah baik untuk tubuh dimana tubuh akan kembali memproduksi darah baru sehingga tubuh akan terasa segar, ujarnya.

Lelaki sapaan akrab Rahul ini menyampaikan bahwa sedikitnya sekitar 40 mahasiswa berpartisipasi mendonorkan darahnya. Sekitar 40an mahasiswa berpartisipasi mendonorkan darah, ucapnya.

Salah seorang mahasiswa pendonor Nurhidayani menuturkan, baru pertama kali melakukan donor darah karena didorong rasa penasaran.

Ini pertama kali melakukan donor darah karena di dorong rasa penasaran, juga karena sadar bahwa ini sangat baik untuk kesehatan karena mampu membuang darah kotor dan memproduksi darah baru, paparnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]