facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 26 April 2019


Selasa, 12 Februari 2019 | Muh. Aswan


UIN Online - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Sulawesi-Selatan Brigjen Pol Drs Idris Kadir, hadir pada pembekalan KKN Angkatan 60 UIN Alauddin Makassar di Gedung Auditorium Kampus II, Samata-Gowa. Selasa (12/02/2019).

Pada kesempatan tersebut,  Brigjen Pol Drs Idris Kadir menyampaikan bahwa Indonesia sedang menghadapi tiga bahaya global.

Bahaya global yang sedang dihadapi Indonesia yaitu pertama korupsi, kedua paham radikalisme yang menyebabkan banyak teman-teman kita terjerat terorisme. Dan ketiga penyalahgunaan narkoba, jelasnya.

Namun, Idris menyayangkan persoalan narkotika yang hingga kini belum menjadi perhatian di Indonesia. Pasalnya, pada debat perdana calon Presiden dan Wakil Presiden kemarin, tidak memasukkan isu terkait narkotika.

Padahal narkoba adalah permasalan yang rumit, hasil penelitian meyebutkan tidak ada lagi desa yang bersih dari narkoba. Penggunanya mulai dari anak-anak sampai tua-tua keladi, ungkapnya.

Dahulu Indonesia sebagai negara transkip, telah berkembang jadi konsumen kemudian menjadi produsen narkotika. Dia pun menambahkan bahwa Provinsi Sul-Sel berada di posisi ketujuh pengguna narkotika Nasional untuk tahun 2018.

Diharapkan peran seluruh elemen bangsa dalam penanggulangan narkoba, melalui komitmen diri, regulasi anti narkoba, konsolidasi kekuatan, lingkungan bersih, deteksi dini dan penegakan hukum, pungkasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]