Gambar Himabim UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Festival Bidik Misi 2018

Himabim UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Festival Bidik Misi 2018

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) UIN Alauddin Makassar menjadi tuan rumah festival Bidikmisi Nasional 2018 dengan mengangkat tema Membangun sinergitas kemitraan dalam SDGs 2030, berlangsung di Auditorium kampus II UIN Alauddin, Senin (24/9/2018).
Kegiatan ini diikuti sebanyak 152 peserta dari 51 Perguruan tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia. Mereka selanjutnya akan mengikuti lomba diantaranya debat umum, esai, cerita inspiratif, dan pidato, sebagai rangkaian Festival Bidik Misi.
Burhanudin Rabbani Selaku Ketua Panitia Festival Bidik Misi Mengatakan Kegiatan ini merupaka program kerja pengurus Himabim dan menjadi pelaksana pertama  Fetival Bidik Misi di Indonesia Timur
Mahaisiswa jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan ini berharap dari kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturrahim antara penerima Beasiswa Bidik Misi Seluruh Indonesia dan juga sebagai ajang mengasah potensi kemampuan mahasiswa dari lomba-
lomba yang diselenggarakan.
Tak main-main, untuk menyukseskan kegiatan ini, Himabim menggunakan anggaran kegiatan hingga ratusan juta. Dana itu diperoleh melalui proposal yang diajukan ke instansi, iuran anggota Himabim, dan dana registrasi peserta. 
Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof St Aisyah Phd sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia menilai kegiatan ini dapat melahirkan dua muara, Pertama sebagai salah satu ajang silaturahmi antara mahasiswa Bidikmisi se-Indonesia dan  kebiasaan mahasiswa melakukan karya dan berprestasi.
Previous Post Dosen Keperawatan Jadi Narasumber Podcast Kampanye Moderasi Beragama Melalui Digital dan Online Nad
Next Post Pimpinan FAH Beserta Jajarannya Hadiri Sidang Promosi Doktor Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan