facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 16 November 2018


Sabtu, 08 September 2018 | Sahrir Karim


UIN Online-Sebanyak 50 Mahasiswa (i) jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengunjungi Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, dalam rangkaian praktikum jurusan khususnya angkatan 2016, Kamis (6/9/2018).

Kedatangan mereka langsung disambut hangat oleh wakil DPR RI Fahri Hamzah dan sempat berdiskusi seputar kepemiluan dan membahas beberapa Undang-undang terkait kepemiluan baik secara substansial maupun secara teknis.

Fahri Hamzah berpesan agar mahasiswa UIN Alauddin Makassar dapat memberikan pencerahan politik di tengah masyarakat jelang pesta demokrasi 2019.

Semoga mahasiswa (i) UIN Alauddin Makassar dapat menjadi pencerah di tengah umat, khususnya menjelang pesta demokrasi 2019 singkatnya saat bertatap muka dengan para mahasiswa(i) di ruang rapat nusantara 1.

Selain berdiskusi dengan wakil DPR RI, para mahasiswa juga sangat antusias ketika diajak untuk tour ke berbagai sudut gedung seperti museum, perpustakaan dan ruang rapat paripurna.

Rasanya seperti dream come true (mimpi menjadi kenyataan) bisa duduk di tempat yang sangat luarbiasa dan bersejarah ini, ungkap Evi Salah satu mahasiswi.

Kedatangan para mahasiswa ini juga didampingi oleh dua dosen pembimbing, yakni Abdi Amsir bersama dengan Anggriani Alamsyah yang dengan sabar mengarahkan para mahasiswa.

Selain itu, mereka juga tak lupa berswafoto gembira di depan dan pelataran sekitar gedung yang mereka sebut-sebut sebagai saksi bisu sejarah 1998.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]