facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 11 Desember 2017


Rabu, 06 Desember 2017 | Saeful

UIN ONLINE- Salah satu lembaga kemahasiswaan intra Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) mengadakan bincang hukum. Dilaksanakan di Auditorium kampus II UIN Alaiddin Makassar. Selasa, 05/12/2017.

Mengundang Dadan Henrawan, S.H., M.H, perwakilan Badan Pemeriksa Keuang (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, Agustiawan Umar., S.H, Perwakilam Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Ahkam Jayadi, S.H., M.H, dosen FSH UIN Alauddin Makassar, sebagai pemateri. Kemudian moderator, Rahman Torre, S.H, penggiat Peradilan Semu.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Talk Show ini merupakan rangkaian acra milad ke-7 tahun IPPS. Menurut ketua panitia Jefri mengatakan Talk Show ini adalah rangkaian awal dari tujuh kegiatan yang akan diselenggarakan untuk semarak milad IPPS.

Jadi semua kegiatan yang akan dilaksanakan, Seminar Hukum, Workshop Pemberkasan Perdata, Lomba Essay, Penyuluhan Hukum bekerjasama BNN dengan Polres Gowa, Bakti sosial di Panti Asuhan Nurjanna Antang, Internal Mooting Lomba Sidang atau peradilan semu di PN Sungguminasa, jelasnya.

Mahasiswa yang masih duduk di bangku semester lima, jurusan Ilmu Hukum itu juga menjelaskan bahwa tema yang dibahas dalam kegiatan tersebut yakni peran lembaga dalam mengawal uang negara terhadap korupsi.

Peserta yang diundang tidak hanya mahasiswa Fakultas Hukum tapi semua jurusan. karena masalah korupsi sangat penting untuk diketahui oleh semua pihak. Apalagi pematerinya yang diundang sangat mendukung, ada dari Kejaksaan, BPK, dan Akademisi..

Milad IPPS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sebelumnya dilaksanakan dengan hanya melibatkan internal organisasi saja tapi tahun ini semua dilibatkan, intenal IPPS dan mengajak lembaga lain khususnya lembaga yang ada di dalam kampus UIN Alauaddin Makassar. 

Tujannya adalah untuk membangun kerjasama antar organisasi, mempererat silaturrahmi dan lainnya, kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk membangun hubungan kerja yang baik dan lebih mempererat tali silaturrahmi antar lembaga, jelasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]