facebook

twitter

email
Bahasa :
, 19 November 2017


Minggu, 05 November 2017 | Saeful


UIN ONLINE- Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar memberikan pelatihan kepada warga desa Lamatti Riattang dan desa Lappa Cinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Pelatihan yang merupakan bentuk implementasi misi  tri dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian pada masyarakat, ini dilaksanakan di kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Bulupoddo selama dua hari, Sabtu sampai Ahad, 29 – 30/2017.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Manajemen FEBI UIN Alauddin Makassar Rika Dwi Ayu Parmitasari. Mengundang Abdul Rahman perwakilan dari pihak pemerintahan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai dan dosen dari Jurusan Manajemen FEBI UIN Alauddin Makassar sebagai narasumber.

Sebelum dibuka dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunan oleh jurusan dalam pengabdian pada masyarakat. Tahun ini ditempatkan di Desa Lamatti Riattang dengan mengambil fokus pada bagaimana melatih warga desa untuk melakukan pengemasan secara baik pada produk rumah tangga kripik pisang

Warga di kedua desa ini, sejak lama memproduksi kripik pisang namun masih diolah dengan cara sederhana. Melalui kegiatan ini, maka pengelolaan kripik pisang dapat dilakukan lebih baik mulai dari mengolah pisangnya, dikemas, dan sampai kepada pendistribusiannya.

Ini diharapakan dapat berkelanjutan dan bisa lebih dikembangkan lagi sehingga membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di desa tersebut, ungkap Muh. Akil Rahman Staf Dosen FEBI UIN Alauddin Makassar.

Ia kemudian menambahkan dalam pelatihan ini tidak hanya berbentuk teori saja tapi juga dipraktekkan jadi masyarakat yang ikut bisa langsung paham apa yang di sampai dalam pelatihan tersebut.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]