facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 17 Oktober 2017


Selasa, 10 Oktober 2017 | Andriani

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar Gebyar, Lomba dan Kreasi Fisika (Gebyar). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar. Jum’at (06/10/2017)

Ketua Panitia, Mukar mengatakan, Galaksi ini diikuti sebanyak 18 sekolah di Sulawesi Selatan. Adapun item kegiatannya diantaranya, Olimpiade Fisika, Cerdas-Cermat, Proyek Sains dan Akustik. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari hari Jum’at hingga Ahad mendatang, ucapnya.

Selanjutnya, Ketua HMJ Pendidikan Fisika periode 2017, Amin Rais menyampaikan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh HMJ Pendidikan Fisika. Kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dirangkaikan dengan seminar pendidikan nasional, tuturnya.

Kegiatan yang berbasis kompetisi memang sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan motivasi bagi mahasiswa untuk berkreativitas. Ketua jurusan Pendidikan Fisika, Dr Muhammad Qaddafi SSi MSi menuturkan bahwa melalui kegiatan ini jurusan Fisika ikut berkontribusi untuk mencerdaskan pelajar khususnya, terkait pendidikan fisika. Mahasiswa yang berprofesi dibidang pendidikan fisika juga memerlukan upaya untuk mengupgrade keilmuan sesuai tuntutan zaman, jelasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Syahruddin MPd menyampaikan dalam sambutannya bahwa melibatkan diri dalam kompetisi adalah pengalaman yang sangat berharga. Karena pengalaman adalah guru terbaik. Kompetisi akan menumbuhkan semangat dan sifat pantang menyerah sehingga kita terlatih menghadapi persaingan profesi, tuturnya.

Galaksi ini dibuka dengan Seminar Nasional pendidikan yang mengangkat tema Implementasi pendidikan karakter dipadu penguasaan keterampilan proses sains untuk mewujudkan generasi emas Indonesia. Pemateri yang dihadirkan adalah Prof Dr Dra Nurhayati B MPd.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]