facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 19 September 2017


Kamis, 07 September 2017 | Andriani

UIN Online - Sebanyak 5341 Mahasiswa Baru (Maba) UIN Alauddin Makassar telah mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Senin (04/09/2017) lalu. PBAK tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 4 hingga 6 September 2017. 

Hari pertama dilaksanakan lingkup Universitas di Gedung Auditorium. Hari kedua dan ketiga lingkup Fakultas yang pelaksanaanya diatur oleh masing-masing fakultas.

Walaupun dikembalikan ke masing-masing Fakultas, Rektor beserta jajarannya terus memantau jalannya PBAK. Rute yang dilalui yakni, ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) di Gedung Auditorium, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di pelataran fakultas, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) di pelataran fakultas, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) di Gedung Pascasarjana, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) di Gedung Lecture Theater (LT), lalu terakhir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) di Gedung Character Building Program (CBP).

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir MSi mengatakan bahwa pemantauan dilakukan agar memastikan acara dapat berjalan lancar. Menyambangi tiap fakultas untuk memantau acara secara langsung, ucapnya.

Musafir tak lupa menyampaikan tiga pesan bagi maba. Menjaga prestasi akademik, membayar spp tepat waktu dan menjaga nama baik UIN Alauddin Makassar. Saya berpesan untuk memperhatikan kuliah karena Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dibawah 2,00 akan di Drop Out, membayar spp tepat waktu karena tidak ada perpanjangan waktu pembayaran, dan menjaga citra UIN sebagai kampus peradaban, himbaunya.

Rektor juga memperkenalkan seluruh pimpinan seperti Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Mardan MAg, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Prof Lomba Sultan MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof St Aisyah Kara MA PhD, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Prof Hamdan Juhannis, MA., Ph.D., Kepala Biro, Dra Nuraeni Gani, M.M.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]